headline photo

Kembalilah Pada Qur-an. Sebelum Telat!

Selasa, 14 September 2010


Di dalam Al-Quran, Allah tiada henti mengingatkan kita bahwa hidup ini hanya permainan. Hidup kita di dunia ini bukan kehidupan yang sebenarnya. Hanya numpang lewat dan sekelebat saja. Hanya bagaikan pelabuhan (satu-satunya pelabuhan yang ada) dimana kita diberi kesempatan memenuhi perahu kita dengan muatan (iman dan amal kebaikan) untuk bekal mengarungi samudera yang maha luas tanpa batas yaitu kehidupan akherat, yang tanpa badai dan ombak yang ganas, yang hanya berisi kenikmatan dan bersenang-senang dan berfoya-foya dengan cara Allah; di surga. Atau sebaliknya, bagi mereka yang ikut kapal yang satunya lagi dengan rute neraka; isinya hanya kesengsaraan dan siksaan. Hanya dua itu saja rute perjalanan hidup kita. Tidak ada jalur alternatif.

Lihat surat Muhammad ayat 36, dan Alhadiid ayat 20 dimana Allah mengingatkan kita bahwa hidup ini hanya permainan. Tapi kita akan sedikit tersentak ketika Allah juga tidak bosan-bosan mengancam kita jika kita 'main-main' memperlakukan agama ini dan sampai larut dalam permainan dunia ini, seperti pada surat Al-A'raaf ayat 50-51: 

Dan penghuni neraka menyeru penghuni syurga: "Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah dirizkikan Allah kepadamu." Mereka (penghuni surga) menjawab: "Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir, (QS. Al-A'raaf : 50) 
(yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka." Maka pada hari (kiamat) ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami. (QS. Al-A'raaf : 51)

Jika  kita larut jauh dalam kehidupan ini dan sampai melupakan Allah, Allah mengancam kita tak akan menegur kita pada 'hari' dimana semua urusan dan program acara hanya milik-Nya.

So, mari kembali kepada fitrah kita sebagai hamba dan persembahkan yang terbaik yang kita bisa untuk kemaslahatan agama ini dan kemaslahatan manusia seluruhnya.
Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi). (Az-Zumar : 54)
Dan ikutilah sebaik-baik apa yang telah diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sebelum datang azab kepadamu dengan tiba-tiba, sedang kamu tidak menyadarinya,  (Az-Zumar : 55)

'Kembali kepada Tuhanmu' berarti kembali kepada panduan hidup muslim sepanjang masa dan mengikuti semua petunjuknya; Al-Quran!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
free counters